www.lampungpagi.com
06:11 WIB - Rumah dan Satu Unit Mobil Xenia Hangus Dilalap Sijago Merah | 08:12 WIB - Penyelenggaraan Lomba Sekolah Sehat Terus Memicu Perbaikan | 08:04 WIB - Wapres Jusuf Kalla Akan Membuka Rakernas Tarbiyah di Lampung | 08:00 WIB - Pemprov Lampung Dukung Pengurus Persi Cegah Penyakit Ginjal | 07:56 WIB - Dinas PUPR Provinsi Lampung Gelar Bimtek Jalan dan Jembatan | 07:50 WIB - Balitbangda Tangkap Peluang Riset Pengembangan Kopi Robusta
 
Polres Lampura dan Tulangbawang Berhasil Ungkap Pembunuhan
Selasa, 10/07/2018 - 09:36:01 WIB
Tersangka EP
TERKAIT:
 
  • Polres Lampura dan Tulangbawang Berhasil Ungkap Pembunuhan
  •  

    LAMPUNGPAGI.COM -- Resmob Satreskrim Polres Lampung Utara dan Resmob Polres Tulangbawang berkerjasama dan berhasil mengungkap kasus pembunuhan almarhum Suprayitno yang terjadi Jumat 29 Juni 2018, sekira pukul 15.00 WIB yang ditemukan tewas di kebun karet Desa Kalibalangan, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara.

    Kronologi penangkapan para tersangka pembunuhan almarhum suprayitno yang dipimpin langsung kasat reskrim polres setempat AKP Syahrial MH  dan dibantu tim resmob satreskrim polres Tulangbawang di Dusun Jakarta Baru Desa Kalibalangan Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara, Senin (08/07/2018) sekira pukul 17.00 Wib.

    Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana S.I.K melalui Kasat Reskrim AKP Syahrial MH menerangkan penangkapan para tersangka ini berdasarkan Laporan Polisi : Nomor : LP/ B/ 806/ VI/ 2018/ PLD LPG/ SPK RES LU, Tanggal 29 Juni 2018.Para tersangka yang berhasil diamankan berinisial BB (18)  Bin Turyatin warga  Dusun Jakarta Baru Desa Kalibalangan Kabupaten  Lampung Utara (Adik kandung Desi Wulandari).

    EP (27)  warga  Dusun Jakarta Baru Desa Kalibalangan Kab. Lampung Utara (Suami  Desy Wulandari).menurut keterangan istri korban,pada bulan Januari 2018 suami  Suyati yang bernama  Suprayitno pamit akan pergi ke Kalimantan untuk bekerja selama lima  tahun, korban Suprayitno pergi dengan dijemput mobil berwarna silver, sepeninggalan suaminya Suyati telah tiga (3) kali didatangi oleh orang yang tidak dikenal.

    Pertama kali datang dua orang perempuan yang mengaku ibu dan kakak perempuan  Desy menanyakan keberadaan suaminya karena korban Suprayitno telah pergi bersama  Desy mengendarai mobil berwarna silver.

    Kedua kalinya datang dua orang laki-laki mengaku suruhan anggota buser menanyakan keberadaan dan alamat korban  Suprayitno karena ada urusan, diketahui bahwa salah satu laki-laki tersebut merupakan suami Desy.

    Ketiga kalinya datang satu orang laki-laki mengaku mertua Desy mengatakan bahwa dirinya ingin mengambil cucunya yang dibawa oleh Desy yang perSuprayitno Suprayitno.

    Pada tanggal 20 Juni 2018 korban Suprayitno pulang dengan alasan ingin melihat anaknya, setelah satu minggu berada di rumah pada tanggal 27 Juni 2018 sekira pukul 22.30 Wib korban Suprayitno berpamitan akan nyopir membawa kayu dari Jambi ke Surabaya dan meminta anaknya yang bernama Krisna Yudha untuk mengantarkan ke RM Taruko Jaya II, namun diperjalanan korban  Suprayitno meminta diturunkan di SPBU Kalibalangan.Imbuhnya

    Menurut keterangan tersangka dari kepergian Desy dengan mobil silver pada bulan Januari 2018 Desy pulang ke Dusun Jakarta Baru 1 minggu sebelum lebaran tahun 2018, pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018 sekira pukul 22.30 Wib.

    Korban dipancing bertemu dengan menggunakan Handphone milik Desy Wulandari yang merupakan istri dari EP (27) di SPBU Kalibalangan, EP (27) dan BB (18) diantar ke lokasi oleh  Nuh mengunakan  sepeda motor Suzuki FU milik EP (27)  korban dijemput oleh AE dan DU  mengunakan  sepeda motor Yamaha Vixion atas suruhan EP (27),  untuk membawa ke lokasi., setelah sampai kemudian EP (27)  dan BB (18)  melakukan penganiayaan terhadap korban yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

    Barang bukti yang diamankan , pakaian korban dan barang milik korban,sepatu tersangka BB (18) yang ditemukan di lokasi sepeda motor Suzuki FU yang digunakan tersangka dilokasi. pembunuhan.

    Saat ini pelaku berikut barang bukti telah diserahkan kepada Piket Sat Reskrim untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (LPM-9)


    Editor: Marliandi MS



    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan kirim ke: Redaksi: Jln. Urip Sumoharjo No.130 Bandar Lampung
    Telp. (0721) 5602599 Fax. (0721) 5602599
    Email: lampung.pagi@gmail.com, lampungpagimedia@gmail.com.
    (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Polres Lampura dan Tulangbawang Berhasil Ungkap Pembunuhan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    SALAM PAGI

    DISKUALIFIKASI OTAK POLITIK UANG DAN KECURANGAN PILKADA
     
     
     
     
    Kanal & Rubrik : Politik Orkes Hukrim Ekbis Pemerintahan Pendidikan Pariwisata Umum
    Internasional Salam Pagi

    © 2016 PT. Lampung Pagi Media, All Rights Reserved
    Lampung : Bandar Lampung Lampung Barat Lampung Selatan Lampung Tengah Lampung Timur
    Lampung Utara Mesuji Metro Pesawaran Pesisir Barat Pringsewu Tanggamus
    Tulang Bawang Tulang Bawang Barat Way Kanan
    Management : Redaksi Disclaimer Dewan Pers