www.lampungpagi.com
06:11 WIB - Rumah dan Satu Unit Mobil Xenia Hangus Dilalap Sijago Merah | 08:12 WIB - Penyelenggaraan Lomba Sekolah Sehat Terus Memicu Perbaikan | 08:04 WIB - Wapres Jusuf Kalla Akan Membuka Rakernas Tarbiyah di Lampung | 08:00 WIB - Pemprov Lampung Dukung Pengurus Persi Cegah Penyakit Ginjal | 07:56 WIB - Dinas PUPR Provinsi Lampung Gelar Bimtek Jalan dan Jembatan | 07:50 WIB - Balitbangda Tangkap Peluang Riset Pengembangan Kopi Robusta
 
Kenang Jasa Pahlawan, Dinas Sosial Lampung Gelar Ziarah Wisata
Sabtu, 21/07/2018 - 15:15:03 WIB
Dinas Sosial Lampung pada 19 Juli 2018 menyelenggarakan ziarah wisata di Taman Makam Pahlawan Bandar Lampung.
TERKAIT:
 
  • Kenang Jasa Pahlawan, Dinas Sosial Lampung Gelar Ziarah Wisata
  •  

    LAMPUNGPAGI.COM -- Sebagai salah satu cara mengenang jasa-jasa para pahlawan  Lampung khususnya dan Indonesia pada umumnya yang gugur karena memperjuangkan kemerdekaan Indonesia ataupun yang telah memberikan kontribusi besar lainnya kepada bangsa Indonesia. Dinas Sosial Lampung pada 19 Juli 2018 menyelenggarakan ziarah wisata di Taman Makam Pahlawan Bandar Lampung.

    Upacara ziarah dipimpin oleh Kapten Sofri Yanis dari Korem 0742 Garuda Hitam dan diikuti oleh 200 orang terdiri dari siswa SLTP dari 8 Kabupaten dan juga relawan sosial (TKSK, PSM dan Karang Taruna) Bandar Lampung.

    Ir Soekarno berkata lewat pidatonya “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya”. Sudah saatnya kita mengingat,menghargai dan belajar dari tokoh bangsa dimasa lalu ,untuk membangun generasi muda Indonesia yang lebih baik. Demikian sambutan tertulis Kepala Dinas Sosial Privinsi Lampung yang dibacakan oleh M. Risco Irawan, Kamis (19/7/2018) di TMP.

    Selanjutnya kata Risco mengharapkan kepada para siswa dan juga relawan sosial untuk berjuang mengisi kemerdekaan yang telah diwujudkan oleh para pahlawan kita. Mensitir mutiara kata Jenderal Sudirman "Robek-robeklah badannya, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela. Siapapun lawan yang akan dihadapi. Kata Risko menyemangati para peserta.

    Jangan pernah bertanya "apa yang pernah berikan negara kepada kita namun tanyalah diri sendiri apa yang pernah kita berikan kepada negara" ungkapnya. Risko mengajak kepada peserta untuk senantiasa menjahui pergaulan bebas, minum-minuman keras dan narkoba yang akan membuat diri kita lemah.

    Jadilah generasi yang berkualitas sehingga mampu mendarma baktikan kemampuannya untuk kesejahteraan masyarakat. Jenderal Gatot Subroto berkata "Jagalah namamu, jangan sampai disebut penghianat bangsa" pungkasnya. (Rls)


    Editor: Thony Syahril



    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan kirim ke: Redaksi: Jln. Urip Sumoharjo No.130 Bandar Lampung
    Telp. (0721) 5602599 Fax. (0721) 5602599
    Email: lampung.pagi@gmail.com, lampungpagimedia@gmail.com.
    (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Kenang Jasa Pahlawan, Dinas Sosial Lampung Gelar Ziarah Wisata
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    SALAM PAGI

    DISKUALIFIKASI OTAK POLITIK UANG DAN KECURANGAN PILKADA
     
     
     
     
    Kanal & Rubrik : Politik Orkes Hukrim Ekbis Pemerintahan Pendidikan Pariwisata Umum
    Internasional Salam Pagi

    © 2016 PT. Lampung Pagi Media, All Rights Reserved
    Lampung : Bandar Lampung Lampung Barat Lampung Selatan Lampung Tengah Lampung Timur
    Lampung Utara Mesuji Metro Pesawaran Pesisir Barat Pringsewu Tanggamus
    Tulang Bawang Tulang Bawang Barat Way Kanan
    Management : Redaksi Disclaimer Dewan Pers