www.lampungpagi.com
06:11 WIB - Rumah dan Satu Unit Mobil Xenia Hangus Dilalap Sijago Merah | 08:12 WIB - Penyelenggaraan Lomba Sekolah Sehat Terus Memicu Perbaikan | 08:04 WIB - Wapres Jusuf Kalla Akan Membuka Rakernas Tarbiyah di Lampung | 08:00 WIB - Pemprov Lampung Dukung Pengurus Persi Cegah Penyakit Ginjal | 07:56 WIB - Dinas PUPR Provinsi Lampung Gelar Bimtek Jalan dan Jembatan | 07:50 WIB - Balitbangda Tangkap Peluang Riset Pengembangan Kopi Robusta
 
Diduga SMK Darul Amal Metro Tahan Ijazah Siswa Hingga 5 Tahun
Senin, 25/06/2018 - 13:59:42 WIB
SMK Darul Amal Metro
TERKAIT:
 
  • Diduga SMK Darul Amal Metro Tahan Ijazah Siswa Hingga 5 Tahun
  •  

    LAMPUNGPAGI.COM -- Kasus penahanan Ijazah siswa oleh pihak sekolah kembali terjadi di Lampung setelah di Perguruan Diniyah Putri Pesawaran kini terjadi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Program 3 Tahun “Darul Amal” di Desa Mulyojati 16 B, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro.

    Penahanan Ijazah atas nama alumni Dwi Retnosari (23) oleh pihak SMK “Darul Amal” ini disesalkan oleh wali murid. Pasalnya, hingga saat ini kedua orang orang tua Dwi masing-masing Misrun (50) dan Supinatun (45) tidak mengetahui alasan pihak sekolah tidak mau memberikan Ijazah anaknya yang telah lulus dari sekolah tersebut.

    “Anak saya sudah lama lulus dari SMK itu, tapi yang baru diberikan hanya foto copy nya aja, bukan Ijazah aslinya. Setiap ditanya kata kepala sekolah akan dicari, karena tidak ketemu, tapi sampai sekarang belum juga diberikan,” terang ibu Supinatun, Senin (25/6).

    Dwi Retnosari yang lahir di Srigading, Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, 11 Juli 1995 ini merupakan anak kedua dari tiga saudara dari pasangan Misrun dan Supinatun yang beralamat, Desa Srigading, Dusun XII, Kecamatan Labuan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur.

    Ijazah yang bersangkutan ditahan oleh SMK Program 3 Tahun “Darul Amal” di Desa Mulyojati 16 B, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro kurang lebih sudah 5 tahun sejak tahun 2013 setelah Dwi Retnosari lulus dari sekolah tersebut.

    Beberapa kali Dwi Retnosari bersama orang tuanya menanyakan kepada pihak sekolah, namun jawaban Kepala Sekolah SMK “Darul Amal” yang bernama Wahid Asari, selalu beralasan bahwa Ijazah tersebut tidak ketemu dan berjanji akan mencarinya sudah beberapa kali ditanya.

    Dwi dan kedua orang tuanya berharap pihak SMK “Darul Amal” segera mengeluarkan dan memberikan Ijazah aslinya, karena akan digunakan untuk berbagai keperluan seperti mencari pekerjaan.

    Hingga berita ini diturunkan, Kepala SMK Darul Amal Wahid Asari belum dapat ditemui, namun melalui telepon, Senin (25/6) Wahid menerangkan, bahwa saat ini dirinya sudah tidak lagi kepala sekolah tersebut.

    "Sekarang saya sudah tidak lagi kepala sekolah, sudah ganti pak hafid, nanti saya berikan nomornya, saya sedang di Bandar Lampung ada acara halal bihalal," terang Wahid. (**)



    Editor: Thony Syahril


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan kirim ke: Redaksi: Jln. Urip Sumoharjo No.130 Bandar Lampung
    Telp. (0721) 5602599 Fax. (0721) 5602599
    Email: lampung.pagi@gmail.com, lampungpagimedia@gmail.com.
    (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Diduga SMK Darul Amal Metro Tahan Ijazah Siswa Hingga 5 Tahun
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    SALAM PAGI

    DISKUALIFIKASI OTAK POLITIK UANG DAN KECURANGAN PILKADA
     
     
     
     
    Kanal & Rubrik : Politik Orkes Hukrim Ekbis Pemerintahan Pendidikan Pariwisata Umum
    Internasional Salam Pagi

    © 2016 PT. Lampung Pagi Media, All Rights Reserved
    Lampung : Bandar Lampung Lampung Barat Lampung Selatan Lampung Tengah Lampung Timur
    Lampung Utara Mesuji Metro Pesawaran Pesisir Barat Pringsewu Tanggamus
    Tulang Bawang Tulang Bawang Barat Way Kanan
    Management : Redaksi Disclaimer Dewan Pers