www.lampungpagi.com
06:11 WIB - Rumah dan Satu Unit Mobil Xenia Hangus Dilalap Sijago Merah | 08:12 WIB - Penyelenggaraan Lomba Sekolah Sehat Terus Memicu Perbaikan | 08:04 WIB - Wapres Jusuf Kalla Akan Membuka Rakernas Tarbiyah di Lampung | 08:00 WIB - Pemprov Lampung Dukung Pengurus Persi Cegah Penyakit Ginjal | 07:56 WIB - Dinas PUPR Provinsi Lampung Gelar Bimtek Jalan dan Jembatan | 07:50 WIB - Balitbangda Tangkap Peluang Riset Pengembangan Kopi Robusta
 
Ketua PWI Lampung "Jual" Organisasi untuk Cagub dan Sugar Group
Minggu, 24/06/2018 - 12:54:47 WIB
Ketua PWI Lampung dan beberapa pengurusnya bersama paslon nomor 3 Arinal-Nunik
TERKAIT:
 
  • Ketua PWI Lampung "Jual" Organisasi untuk Cagub dan Sugar Group
  •  

    LAMPUNGPAGI.COM -- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung kembali menggadaikan netralitas media  pada pemilihan gubernur (pilgub) Lampung demi kepentingan koorporasi. Pernyataan Ketua PWI Lampung, Supriyadi Alfian media harus menjunjung tinggi marwah organisasi dengan tetap bersikap netral hanya sebatas jargon.

    Pasalnya, pada kampanye akbar pasangan nomor urut 3, Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim (Nunik) di Lapangan Sidomulyo, Lampung Selatan, Sabtu (23/6) terihat, Ketua PWI Lampung beserta sejumlah pengurus berfoto bersama dan mengacungkan simbol tiga jari, irnonisnya, Supriyadi persis berada di samping Vice Presiden Sugar Grup companies (SGC) Lee Purwanti.

    Sejumlah awak media menyesalkan sikap Ketua PWI Lampung yang justru melacurkan organisasi profesi demi kepentingan koorporasi, menurut mereka sikap Supriyadi selaku Ketua PWI Lampung tak mampu menjadi teladan dan sangat kontradiktif dengan seruan netralitas media.

    “Jangan salahkan media jika pada pilgub ini berpihak ke sejumpah paslon, lihat sendiri kan Ketua PWI nya saja tidak mampu memberikan contoh yang baik, ini merusak citra organisasi,” tegas salah satu wartawan, Sabtu (23/6).

    Dia menambahkan, meski Ketua PWI mendukung secara pribadi namun jabatan sebagai Ketua PWI melekat dan hal yang tidak mungkin petinggi SGC mau berkompromi dengan Supriyadi Alfian bergelar S.Kom ini, tanpa melihat embel-embel jabatannya sebagai ketua PWI Lampung.

    “Nyonya Lee mana mau meminta bantuan jika Yadi itu bukan Ketua PWI, apalgi jika melihat sejumlah pengurus juga hadir dan tampak berfoto bersama. Semestinya sebagai orang yang di tuakan, Yadi mampu memberikan contoh yang baik, bukan justru sebaliknya terang-terang mendukung dengan menggadaikan organisasi apa tidak malu, publik jelas menilai orientasi Ketua PWI itu apa dengan terang-terang membela paslon yang didukung pemodal, kami malu punya ketua PWI seperti itu,” cetus salah satu jurnalis online yang meminta namanya tidak ditulis.

    Diketahui  pada kampanye akbar pasangan nomor urut 3, Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim (Nunik) di Lapangan Sidomulyo, Lampung Selatan, Sabtu 23 Juni 2018 tampak Ketua PWI Lampung dengan sejumlah pengurus menjadi peserta kampanye paslon nomor tiga dan di akhir kampanye berfoto bersama dengan petinggi SGC Lee Purwanti. (LPM-17)


    Editor: Wagiman


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan kirim ke: Redaksi: Jln. Urip Sumoharjo No.130 Bandar Lampung
    Telp. (0721) 5602599 Fax. (0721) 5602599
    Email: lampung.pagi@gmail.com, lampungpagimedia@gmail.com.
    (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Ketua PWI Lampung "Jual" Organisasi untuk Cagub dan Sugar Group
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    SALAM PAGI

    DISKUALIFIKASI OTAK POLITIK UANG DAN KECURANGAN PILKADA
     
     
     
     
    Kanal & Rubrik : Politik Orkes Hukrim Ekbis Pemerintahan Pendidikan Pariwisata Umum
    Internasional Salam Pagi

    © 2016 PT. Lampung Pagi Media, All Rights Reserved
    Lampung : Bandar Lampung Lampung Barat Lampung Selatan Lampung Tengah Lampung Timur
    Lampung Utara Mesuji Metro Pesawaran Pesisir Barat Pringsewu Tanggamus
    Tulang Bawang Tulang Bawang Barat Way Kanan
    Management : Redaksi Disclaimer Dewan Pers